Mendikbud Berikan Afirmasi Guru Honorer Berusia 40 Tahun, Apa Kabar Sertifikat Pendidik ?
Mendikbud Berikan Afirmasi Guru Honorer Berusia 40 Tahun, Apa Kabar Sertifikat Pendidik ?
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (mendikbud) Nadiem Anwar Makarim memberikan keterangan Bahwa Kemdikbud akan memberikan Afirmasi kepada Guru Honorer berusia 40 tahun. Hal tersebut dilontarkan pada saat menghadiri rapat kerja Komisi X DPR RI dengan Kemendikbud pada Rabu (10/03).
Afirmasi ini diberikan kepada guru-guru honorer yang akan mengikuti seleksi rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Kebijakan afirmasi ini berkaitan dengan usia, pengalaman kerja, serta sertifikat pendidik (serdik).
"Para peserta dengan usia 40 tahun ke atas terhitung saat pendaftaran dan berstatus aktif selama tiga tahun berakhir mendapatkan bonus nilai kompetensi teknis sebanyak 75 poin atau 15 persen dari nilai maksimum 500 poin," ujar Nadiem
sangkolan.com - Mendikbud Berikan Afirmasi Guru Honorer Berusia 40 Tahun, source picture:tempo |
Baca Juga : Kumpulan Bingkai Twibbon Foto Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H
Nadiem menilai bahwa Pengalaman mengajar harus ada nilainya dan dihargai, karena hal ini belum tentu bisa dinilai melalui tes. "Kami memberikan kebijakan afirmasi dalam seleksi guru PPPK salah satunya karena pertimbangan pengalaman mengajar," imbuhnya
Tiga Poin Afirmasi dalam Pelaksanaan Seleksi PPPK 2021
Unduh File Paparan Rapat Kerja DPR RI Komisi X dengan Kemendikbud
gabung di grup berbagi jawaban PPG Terbaru di https://t.me/kuncijawabanppg
Demikian artikel sangkolan kali ini mengenai Mendikbud Berikan Afirmasi Guru Honorer Berusia 40 Tahun, Apa Kabar Sertifikat Pendidik ? . Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat bagi kita semua.
Silahkan tinggalkan komentar apabila ada pertanyaan yang ingin diajukan.
Baca Juga :
Soal dan Kunci Jawaban Modul 1 Konsep Dasar Ilmu Pendidik :
Baca Juga :
Soal dan Kunci Jawaban Modul Pedagogik Seri Guru Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK
Pembelajaran 1: Teori Belajar
Pembelajaran 2: Karakter Peserta Didik
Pembelajaran 3: Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi
Pembelajaran 4: Desain Pembelajaran
Pembelajaran 5: Dasar Komunikasi
Pembelajaran 6: Konsep Penilaian
Pembelajaran 7: Pengembangan Potensi Peserta Didik
<< Beranda